google-site-verification: googlef5bfa2421d00dca0.html AULIA ADVERTISING: 10 Cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami

Sabtu, 03 Oktober 2015

10 Cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami


Cara mengobati sakit gigi tidak selalu dengan menggunakan obat kimia, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi. Bahan alami ini tentunya lebih cepat mengobati dan lebih aman dibandingkan obat-obatan kimia. Berikut beberapa resep obat sakit gigi dengan menggunakan bahan alami.

1. Cabai Hijau

Cabai hijau mengandung zat yang bisa meredakan sakit gigi. Cara menggunakan cabai untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan membuang ujung dari cabai kemudian dibakar sampai panas kemudian di tempelkan pada gigi yang sakit. Lakukan beberapa kali sampai gigi tidak sakit lagi.

2. Es batu

Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan es batu sangatlah mudah. Dengan es batu bisa mengurangi bengkak pada gusi gigi. Agar tidak mudah cair letakkan es batu pada kain kemudian letakkan pada pipi atau langsung tempelkan pada gusi yang bengkak.

3. Bawang Merah

Dengan menggunakan bawang merah bisa mengurangi rasa sakit pada gigi. Cara menggunakannya sangat mudah cukup tumbuk bawang merah kemudian letakkan pada bagian gigi yang sakit. Rasanya memang tidak enak tapi enzim yang ada dalam bawang merah bisa membunuh kuman-kuman yang menyebabkan sakit gigi.

4. Bawang Putih

Cara mengobati sakit gigi berlubang bisa menggunakan bawang putih. Cukup dengan mengiris bawang putih kemudian letakkan di bagian gigi yang berlubang. Dengan cara ini akan bisa mengurangi rasa sakit pada gigi. Agar gigi berlubang tidak sakit lagi segera tambalkan saja setelah sakitnya mereda.

5. Minyak Cengkeh

 Minyak cengkeh bisa mengobati sakit gigi yang berlubang. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan minyak cengkeh sangat mudah cukup oleskan minyak cengkeh pada pipi yang bagian giginya sakit. Anda juga bisa langsung mengoleskan minyak cengkeh pada gusi yang sakit.

6. Jeruk nipis

Jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin C sangat baik untuk mengobati sakit gigi. Cara menggunakannya sangat mudah oleskan air jeruk nipis pada gigi yang sakit atau kumur-kumurlah dengan air jeruk nipis dua kali sehari sampai sakit gigi sembuh.

7. Tepung Lada

Penggunaan tepung lada ini lebih menjaga dan mengurangi rasa sakit. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan tepung lada sangat mudah. Campurkan sedikit tepung lada pada pasta gigi kemudian gosoklah gigi dengan campuran pasta dan tepung lada tersebut. Lakukan dua kali sehari sampai gigi sembuh.

8. Garam

Garam juga sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan garam sebagai obat gigi. Bisa dioleskan langsung pada gigi atau pada pipi. Cara yang paling ampuh yaitu dengan kumur-kumur dengan menggunakan air garam.

9. Daun Kembang Sora

Kembang sore merupakan tanaman yang hanya mekar disore hari. Cara mengobati sakit gigi dengan kembang sore sangat mudah, rebus beberapa lembar daun kembang sore kemudian airnya diminum dan dijadikan kumur-kumur.

10. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh yang biasanya dijadikan sebagai pengganti tomat bisa dijadikan sebagai obat sakit gigi. Cukup makan belimbing wuluh yang sudah dicocol dengan garam, kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit. inicara,info

http://tips-kesehatan.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar